Guru penemu cara pemberantasan korupsi melalui Pelajaran IPA cara pemberantasan korupsi Ciptakan Cara Pemberantasan Korupsi,Guru ini dapat Penghargaan dari KPK 091238 guru12
Guru penemu cara pemberantasan korupsi melalui Pelajaran IPA

Saurna.com--Dalam rangka memperingati hari korupsi sedunia, Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) memberikan penghargaan kepada guru dan mahasiswa yang mampu menciptakan formulasi baru cara pemberantasan korupsi, Selasa (9/12) kemarin.

Dewi Kusumaningrum adalah juara pertama dalam kategori SMP. Guru yang mengajar di SMPN 1 Kramat Watu, Provinsi Banten ini mampu menciptakan metode pembelajaran IPA insersi dengan anti korupsi   menggunakan contoh pohon karakter.

Dewi patut berbangga karena ia mampu mengalahkan peserta perlombaan yang jumlahnya mencapai 300 orang dari seluruh penjuru Indonesia. Dari 300 peserta diseleksimenjadi 30 untuk supercamp, dan 3 kategori terpilih untuk 9 peserta.

“Saya merasa senang sekali karena bisa mengalahkan 300 peserta se-Indonesia. Saya sangat berharap metode yang saya ciptakan dapat digunakan di sekolah lain juga,” ungkap Bu Guru kelahiran Tulung Agung berusia 32 tahun ini, Rabu (10/12/2014).

Apresiasi ini diberikanoleh KPK yang diserahkan langsung oleh Abraham Samad yang didampingi Bambang Widjojanto. KPK mengharapkan dengan meluncurkan program anti korupsi dapat menumbukan ide kreatif. (TL)

SIMILAR ARTICLES

video

0 3751

0 7740

0 1279

NO COMMENTS

Leave a Reply