SaurnaMistis–Hantu paling mengerikan di dunia yang keempat dari Jepang lagi, Hantu dari Jepang yang satu ini adalah hantu wanita cantik dengan rambut panjang tergerai dan mengenakan kimono. Hantu ini kerap muncul ketika badai salju dan ia akan dengan suka rela menolong para pria yang terjebak ketika badai salju tiba dengan tujuan untuk membunuhnya, oleh karena itu masyarakat Jepang menjulukinya hantu Yuki Onna yang berarti “wanita salju” atau “penyihir salju”.

Menurut legenda Yuki Onna adalah arwah gadis cantik yang meninggal dalam salju, hantu berparas cantik ini memiliki tatapan yang sangat meneror manusia yang melihatnya. Tubuhnya outih pucat hingga hampir transparan dan melayang di atas salju, terkadang hantu ini merubah dirinya menjadi kabut atau salju ketika merasa terancam.

altrian_yuki-onna hantu paling mengerikan di dunia Kisah Hantu Paling Mengerikan di Dunia dari Jepang-Yuki Onna, Hantu Kimono altrian yuki onna
Hantu paling mengerikan di dunia

Cerita Lain menyebutkan bahwa pada zaman dahulu ada dua orang pria muda pan pria tua terjebak badai salju ketika mereka sedang menebang kayu sehingga terpaksa menginap di sebuah pondok. Pada malam hri tiba pria tu terbangun dan melihat sosok Yuki Onna dan dengan sekali hembusan dari mulut Yuki Onna pria tua itu mati kedinginan.  Sedangkan si pria muda tidak ia bunuh karena masih muda, namun Yuki Onna mengancap pria itu untuk tidak bercerita jika ia membunuh pria tua tersebut.

Setelah beberapa lama pria muda tersebut menikahi seorang gadis yang bernama Oyiki dan memiliki anak. Setelah beberapa lama membina rumah tangga dan bahagia dengan keluarga kecilnya pria tersebut merasakan keanehan dan merasakan seperti mengingatkannya pasa sosok hantu Yuki Onna. Ketika sang istri mendengar penuturan suaminya ia marah dan memeberitahu bahwa sosok hantu itu adalah dirina yang menjelma menjadi manusia. Setelah kebenaran itu terungkap hantu Yuki Onna berpesan kepada suaminya untuk menjaga anak-anak mereka dan jika tidak maka ia akan membunuhnya.

5. Leak Bali, Indonesia

NO COMMENTS

Leave a Reply