Saurna.com–Penjualan Tongsis Tanpa Sertifikasi akan di denda? Selfie kini sudah menjadi tren yang sudah menjamur kesemua kalangan masyarakat, dari mulai anak muda sampai orang sudah tidak muda lagi pun seakan terkena biusan trean selfie. Dari tren tersebutlah terlahir tongsis (Tongkat Narsis).

Tidak seperti di Indonesia yang bisa membeli tongsis dimana saja, berbeda dengan di Korea Selatan. Di negara yang terkenal dengan Boyband dan Girlbandnya ini juga tengah marak berselfie dengan menggunakan tongsis. Namun, Tongsis yang penggunaanya menggunakan bluetooth ini memiliki sertifikasi khusus sehingga para penjual harus memiliki sertifikasi khusus untuk tongsis yang mereka jual.

Monopod (Tongsis) Bluetooth  penjualan tongsis tanpa sertifikasi Korea Selatan Melarang Penjualan Tongsis Tanpa Sertifikasi Monopod Tongsis Z07 5 Wireless Bluetooth Universal Holder L
Tongsis yang menggunakan bluetooth

Badan pengelola radio Korea Selatan penjualan tongsis tanpa sertifikasi, karena tongsis yang menggunakan bluetoot dianggap akan mengganggu piranti lain yang menggunakan frekuensi radio yang sama.

Salah satu pejabat Korea Selatan menghimbau kepada masyarakatnya untuk berhati-hati dengan apa yang mereka jual. Karena jika kedapatan menjual tongsis ilegal (tanpa sertifikasi) akan dikenai denda sebanyak 30juta Won yang hampir setada dengan Rp. 334 juta atau kurungan penjara selama 3 tahun.  (TL)

SIMILAR ARTICLES

0 624
video

0 3751

0 1279

NO COMMENTS

Leave a Reply