Saurna.com—Raja Afrika Ini Memerintah Pakai Skype? Kemajuan teknologi internet kini semakin memasyarakat, hampir semua orang bisa dan sudah tau cara menggunakan internet.  Kegunaan internet selain untuk memudahkan suatu pencarian atau bersosial dengan orang banyak ternyata internet juga ampu menjadi alat “e-blusukan” untuk sebagian pemerintah.

Melalui aplikasi video chat Skype seseorang mampu berkomunikasi jarak jauh dengan normal seperti halnya ngobrol langsung bertatap muka. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh seorang raja di Afrika untuk melakukan “e-blusukan”  dari jarak jauh, sang raja yang bernama Togbe Ngoryifia Cephas Kosi Bansah tidak melakukan “e-blusukan” di negaranya, melaikan dari Jerman.

Cepsah-Kosi-Bansah2-550x616 raja afrika Tinggal di Jerman, Raja Afrika Ini Memerintah Pakai Skype Cepsah Kosi Bansah2
Raja Afrika e-blusukan dari Jerman untuk memimpin rakyatnya

Raja Afrika yang berusia 66 tahun ini mengambil keputusan untuk tinggal di Jerman karena program pertukaran pelajar pada tahun 1970, dan ia menikahi seorang wanita pujaannya pada tahun 2000. Ia diangkat menjadi raja untuk menggantikan kakenya yang sudah meninggal pada tahun 1987. Walaupun demikian itu tak merubah keputusannya untuk tetap tinggal di Jerman.

Dilansir dari situs independent, Rabu (10/12),  Raja afrika ini  hingga sekarang tetap menjalankan pemerintahannya melalui skype dan sambungan telepon. Sering ia harus tidak tidur untuk melerai perselisihan antar suku di wilayahnya. Dan baru-baru ini tengah beredar di media setempat bahwa rumahnya kemasukan maling dan ia kehilangan maskota kerajaannya dan kalung emang peninggalan kakeknya yang harganya tak ternilai. (TL)

 

SIMILAR ARTICLES

0 624
video

0 3752

0 1279

NO COMMENTS

Leave a Reply