• Sun. Oct 24th, 2021

Saurna.com

Deskripsi Website

SMSI apresiasi vaksinasi di Coconut Island Labuan, Pandeglang

Vaksinasi di Coconut Island Labuan, Minggu 1 Agustus 2021 (Foto: ANTARA/Istimewa)

(Saurna.com) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Pandeglang  mengapresiasi penyelenggaraan vaksinasi yang dilakukan secara bersama oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), dan Laz Harfa di Coconut Island Labuan.
       
“Kami mengapresiasi kegiatan bakti sosial vaksinasi yang dilaksanakan oleh organisasi lintas profesi, bekerjasama dengan pengelola objek wisata di Coconut Island Labuan hari ini,” kata Sekretaris SMSI Pandeglang Irwandi Suherman kepada pers di Labuan, Pandeglang, Ahad (1/8/2021).
       
Menurut Irwandi, SMSI menjadi media partner dalam kegiatan bakti sosial vaksinasi yang diikuti warga dengan antusias itu. Selama ini capaian vaksinasi di Pandeglang relatif belum maksimal terkait masih adanya warga yang enggan untuk divaksin karena berbagai alasan.
       
Vaksinasi bagi warga di Coconut Island Labuan dan sekitarnya itu dilakukan atas kerjasama Disparbud Kabupaten Pandeglang, IDI, IAI, BSMI, Lembaga Harapan Dhuafa (Laz Harga), dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).
       
Sementara itu Ketua Pelaksana kegiatan baksos vaksinasi dr. Hubes menyatakan bersyukur karena kegiatan vaksinasi dapat berjalan tertib, lancar, dan sukses sesuai target jumlah yang ditentukan, yakni 500 sasaran.
       
“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kita untuk meningkatkan minat masyarakat agar mau divaksin, sekaligus membantu mensukseskan program Pemerintah dalam mempercepat pemerataan vaksinasi,” ujarnya. 
       
Pada kesempatan yang sama Ketua IDI Kabupaten Pandeglang dr.Dharmawan Shopian menjelaskan, pelaksanaan baksos vaksinasi tersebut juga merupakan rangkaian dari program IDI dalam rangka HUT RI ke 76, sebagai bentuk kepedulian dokter dalam menguatkan masyarakat untuk merdeka dari COVID-19.
       
“Untuk meyakinkan masyarakat dan membuatnya nyaman serta tidak takut divaksin, kami bekerjasama dengan pengelola wisata dan Disparbud melaksanakan vaksinasi di pantai,” kata dr. Dharmawan sambil menambahkan bahwa salah satu tujuan vaksinasi di tempat wisata adalah membangkitkan ekonomi masyarakat setempat.
       
Pada kesempatan itu pengurus PHRI Pandeglang Ahmad Basith menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan program baksos vaksinasi atas kerjasama IDI dan Disparbud serta organisasi lintas profesi lainnya itu. 
       
Sedangkan Direktur Laz Harfa Muhammad Mukri menyampaikan, pihaknya siap untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam kegiatan baksos vaksinasi yang juga melibatkan lembaga Amil Zakat itu. (Ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *